Friday 22 November 2013

WEEBLY

Pengertian Weebly 
Weebly adalah layanan gratis yang membuat pembuatan web sangat mudah. Bukan hanya itu, tetapi jika anda sudah tahu sedikit tentang situs web, Anda akan menemukan bahwa Weebly memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi pengaturan seperti tag META sehingga Anda dapat mengoptimalkan situs Anda untuk mesin pencari dan memungkinkan Anda untuk menambahkan kode JavaScript ke bagian bawah halaman Anda, seperti kode pelacakan Google Analytics.
Menggunakan Weebly, Anda dapat membeli nama domain baru langsung jika Anda belum memilikinya, atau menggunakan subdomain dari Weebly gratis (situsanda.weebly.com), atau host domain yang Anda miliki secara gratis. Fitur terakhir adalah benar-benar baik karena berarti bahwa jika Anda sudah memiliki nama domain, anda bisa host di Weebly tanpa biaya. Jadi pada dasarnya Anda dapat memikirkan Weebly sebagai layanan hosting web gratis juga.

Melalui Weebly, website dapat dengan mudah dibangun dengan cara drag and drop, template gratisnya cukup banyak, bisa edit HTML dan CSS sehingga sangat mudah dipraktekan oleh pemula yang belum pernah membuat website sekalipun.

Nama domain pada website yang telah dibuat melalui Weebly ini nantinya akan seperti ini www.namadomain.weebly.com, tetapi tentu saja embel-embel weebly-nya bisa dihilangkan dengan cara "upgrade to pro". Proses pembuatannya hampir sama dengan Yola dan WIX, hanya saja untuk versi gratisnya tidak disediakan fasilitas khusus untuk animasi flash. Kelebihannya jika dibandingkan dengan Yola dan WIX adalah lebih cepat dan mudah.

Langkah-langkah membuat website dengan Weebly
  • Kunjungi Website Weebly [Klik Disini]
  • Login dengan usesname dan password Anda, jika belum punya, silahkan daftar (sign up) dulu. Gratis.
  • Click Create a Site, Tulis title website Anda kemudian clickContinue.
  • Tulis alamat website Anda, misalnya pada option A untuk yang gratis dan option B untuk yang berbayar, kemudian click Continue.
  • Click Design untuk memilih template atau click All Themes untuk melihat semua template. Pilih salah satu template yang cocok atau bisa di-preview terlebih dahulu.
  • Click Use Theme.
  • Selanjutnya Anda bisa melakukan pengeditan atau penambahan sidebar dan elemen yang lain pada main menu di atas (Elemen, Design, Pages, dan Setting).Ingat...!!! setiap kita akan menambahkan elemen,kita harus menyeret menu-menu elemen ke dalam body web
  • Pada menu Design, anda bisa mengubah tema / template langsung di sub menu Favorites. 
    Anda bisa membuat contact form, adsense, merubah kolom, upload gambar, edit HTML, Multimedia, dan banyak lagi. Dan pada bagianSetting Anda bisa melakukan Optimasi SEO, E-commerce dan lain-lain.
  • Setelah selesai semua, click Publish di kanan atas.

No comments:

Post a Comment